Sisi Unik Lagu Yummy oleh Justin Bieber

Sempat menghilang dari dunia musik, kini Justin Bieber mengeluarkan rilisan lagu terbarunya. Bagi Anda pendengar setianya, pasti mengenal lagu justin bieber – yummy satu ini. Meskipun mudah dihafal, lagu tersebut mempunyai daya tarik untuk disaksikan. Berikut ini adalah alasan mengapa Anda harus mendengarkan lagu Yummy. Bagi yang belum punya download lagu nya di metrolagu

Uniknya Lagu Justin Bieber – Yummy

  1. Lirik yang mudah dihafal

Ada sedikit perbedaan dari lagu justin bieber – yummy satu ini, yaitu mudahnya dalam menghafal setiap liriknya. Kata yummy sendiri adalah yang paling sering diulang, bedanya hanya jenis nada yang mengiringi.

Mungkin tidak perlu lama untuk menghafal lagu tersebut, hanya satu kali mendengar pasti akan mudah diingat.  Lagu baru yummy tersebut akan masuk dalam daftar album lain yang diberi nama R&Bieber. Kabarnya, album tersebut akan dirilis bulan Maret 2020. Tetap stay tune, ikuti saja perkembangan dari lagu yummy tersebut.

  1. Vidio Klip yang asik

Selain lirik dari justin bieber – yummy, ada pula tayangan vidio yang asik untuk ditirukan. Nah, ini bisa jadi bahan tambahan bagi pengguna tik tok. Seperti cuplikan saat justin bieber menari-nari bersama banyak orang atau tarian yang ekspresif dibawakan. Justin sudah menyangka bahwa ini akan terjadi, dan memang benar. Lagu yummy mampu membuat pengguna tik tok untuk menirukan gayanya.

Tarian tersebut menggambarkan nuansa gembira yang mampu mengajak orang lain untuk menirukan pula. Ada pula ketukan kecil serupa pattern yang dibawakan justin dengan tatapan wajah yang menggoda.

  1. Genre Musik

Lagu justin bieber – yummy mengusung nada Rnb, karena terlihat adanya ketukan standar elektronik. Justin memang terinspirasi dari viralnya aplikasi tik tok. Sehingga ingin membuat sebuah gaya baru untuk para pengguna tik tok.

Justin sendiri memiliki akun tik tok untuk mendukung karya musiknya agar lebih terkenal. Harapannya, ia ingin menjadi pengaruh besar didunia musik. Entah melalui musik secara langsung atau bahkan dari aplikasi tik tok.

  1. Tujuan dibuatnya lagu yummy

Terdapat harapan khusus mengapa justin mengeluarkan single lagu ini. Salah satunya sebagai bentuk persembahan kepada sang istri Hailey Baldwin. Justin mengakui sendiri bahwa mencintai sang istri lebih dari semua.

Melalui lagu tersebut sekaligus dijadikan hadiah untuk sang istri. Selain itu, justin merasa berterimakasih atas semua bantuan yang diberikan. Bahkan, jika tidak ada sang istri mungkin justin tidak mampu terkenal seperti saat ini.

  1. Dekorasi Ruangan yang megah

Meskipun terlihat sederhana, namun membuat lagu yummy perlu modal yang tidak sedikit. Dari latar vidionya saja sudah menerapkan konsep ruangan yang mewah. Ditambah lagi dengan para penarinya yang mengenakan pakaian glamor dan formal.

Sedangkan justin sendiri sebagai peran utama yang mengenakan pakaian casual. Tujuannya untuk membedakan antara pemain figur dengan penyanyi utamanya. Beralih ke makanan yang disantapnya, terlihat sederhana karena berupa kacang polong dan puding saja. Hal ini mungkin menyesuaikan dengan ruangan yang ditempati. Dimana nuansa dessert adalah yang paling pas untuk diterapkan.

Demikian ulasan mengenai sisi unik dari lagu justin bieber – yummy. Anda bisa unduh secara langsung atau melihat terlebih dahulu di channel youtube milik justin bieber. Lagu ini sekaligus dijadikan salam rindu bagi para penggemar yang lama menanti kehadiran justin. Memang diakui, bahwa justin sempat vakum di awal 2015, setelah selesai merilis lagunya berjudul purpose. setelah itu, tidak ada kabar lagi mengenai artis 25 tahun tersebut.

Penyakit Penyakit Dalam, Gangguan, dan Sindrom

Dokter Obat Penyakit Dalam dari Pinehurst Medical Clinic adalah dokter perawatan primer yang berspesialisasi dalam pencegahan, diagnosis, dan pengobatan semua penyakit dewasa. Internis kami juga menyediakan ruang lingkup penuh perawatan kesehatan.

Berikut adalah beberapa kondisi yang didiagnosis dan diobati oleh dokter Obat Penyakit Dalam Pinehurst Medical Clinic:

Infeksi saluran pernapasan akut

Infeksi yang melibatkan saluran pernapasan atas (telinga, hidung, tenggorokan, dan sinus) atau saluran pernapasan bawah (trakea, saluran bronkial, dan paru-paru), biasanya disebabkan oleh virus. Gejalanya bervariasi tergantung pada sistem mana yang terpengaruh. Antibiotik diperlukan hanya jika ada infeksi bakteri sekunder.

Asma

Penyakit kronis yang memengaruhi saluran udara. Pada orang dengan asma, saluran udara meradang dan sensitif terhadap alergen atau iritasi. Selama serangan asma, saluran udara menjadi lebih sempit dan lebih sedikit aliran udara ke paru-paru, menyebabkan gejala seperti mengi, batuk, sesak dada dan kesulitan bernapas. Asma dapat dikelola dengan menghindari hal-hal yang menyebabkan gejala asma dan dengan minum obat untuk mengendalikan gejala dan mencegah serangan.

Bronkitis

Peradangan saluran udara yang mungkin akut (jangka pendek) atau kronis (jangka panjang). Bronkitis akut biasanya terjadi setelah infeksi pernapasan virus. Bronkitis kronis biasanya disebabkan oleh merokok. Pengobatan tergantung pada jenis dan lamanya bronkitis. Untuk bronkitis akut, langkah-langkah sederhana termasuk istirahat, minum cairan, minum aspirin atau Tylenol untuk mengurangi demam, dan menggunakan pelembab udara. Untuk bronkitis kronis, obat-obatan inhalasi mungkin diperlukan untuk membuka saluran udara dan membersihkan lendir. Obat lain mungkin diresepkan untuk mengobati infeksi atau mengurangi peradangan. Terkadang, oksigen di rumah diperlukan untuk mengobati kadar oksigen rendah dalam darah.

Sakit dada.

Nyeri dada yang tiba-tiba dan parah – terutama jika disertai dengan nyeri di lengan kiri atas, berkeringat dan mual, atau sesak napas parah – memerlukan perhatian medis segera, karena dapat mengindikasikan serangan jantung. Penyebab lain nyeri dada akut termasuk pneumonia, bronkitis, gastritis, esofagitis, dan asma. Nyeri dada kronis dapat timbul dari berbagai penyebab, termasuk angina, hiatal hernia, penyakit kandung empedu, bisul, dan bronkitis kronis. Dokter Pengobatan Internal terampil dalam menentukan sumber nyeri dada kronis dan terapi resep untuk mengatasi penyebab yang mendasarinya atau meringankan gejalanya.

Diabetes.

Penyakit yang ditandai dengan kadar gula darah tinggi. Kadar gula darah diatur melalui aksi hormon yang disebut insulin. Diabetes terjadi ketika ada terlalu sedikit insulin, resistensi terhadap insulin, atau keduanya. Bergantung pada jenis diabetes, perawatan mungkin memerlukan suntikan insulin setiap hari atau obat-obatan untuk meningkatkan produksi insulin, membuat insulin lebih efektif, atau memperlambat penyerapan glukosa dari usus. Perubahan gaya hidup, seperti penurunan berat badan, olahraga, dan perubahan pola makan, mungkin juga penting.

Kelelahan

Kurang energi adalah gejala umum dengan banyak kemungkinan penyebab, termasuk anemia, gangguan tidur, kelenjar tiroid yang kurang aktif, dan depresi. Kelelahan juga dapat menyertai penyakit lain, termasuk diabetes, gagal jantung kongestif, dan mononukleosis. Dalam beberapa kasus, kelelahan adalah gejala sindrom kelelahan kronis, suatu kondisi yang dimulai dengan sistem seperti flu tetapi bertahan selama enam bulan atau lebih. Pemeriksaan fisik, riwayat medis, dan tes darah mungkin direkomendasikan untuk menentukan penyebab yang mendasari kelelahan persisten.

Kolesterol dan trigliserida darah tinggi

Ini adalah kedua gangguan lipid di mana darah membawa kelebihan zat lemak. Gangguan lipid meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke. Perawatan mungkin melibatkan diet rendah lemak, olahraga, dan penurunan berat badan. Obat mungkin diperlukan untuk mengurangi kolesterol LDL (kolesterol “jahat”) dan / atau trigliserida ke tingkat yang aman. Obat-obatan juga dapat diresepkan untuk meningkatkan kolesterol HDL (kolesterol “baik”).

Hipertensi (tekanan darah tinggi)

Hipertensi didefinisikan sebagai tekanan darah sistolik (angka “atas”) lebih dari 140 mm Hg atau tekanan darah diastolik (angka “bawah”) lebih dari 90 mm Hg. Walaupun hipertensi biasanya tidak memiliki gejala, mengobati adalah penting untuk mengurangi risiko serangan jantung, stroke, penyakit ginjal, dan kondisi serius lainnya. Perawatan mungkin termasuk perubahan pola makan, olahraga, penurunan berat badan, berhenti merokok, dan obat-obatan.

Hipotiroidisme

Kelenjar tiroid yang kurang aktif. Kelenjar tiroid mengatur energi tubuh melalui hormon tiroid yang disebut T3 dan T4. Ketika kelenjar tiroid tidak menghasilkan cukup hormon-hormon ini, metabolisme tubuh melambat. Gejala termasuk kenaikan berat badan, kelelahan, pelupa, kulit dan rambut kering, dan ketidakmampuan untuk tetap hangat. Hipotiroidisme dapat didiagnosis dengan tes darah sederhana. Itu diobati dengan obat untuk mengembalikan kadar hormon yang memadai.

Influensa

Penyakit pernapasan menular yang disebabkan oleh virus. Gejalanya meliputi demam, sakit kepala, batuk kering, sakit tenggorokan, pilek atau tersumbat, sakit otot, kelelahan, dan gejala lambung. Komplikasi flu bisa sangat serius, termasuk pneumonia, dehidrasi, dan memburuknya kondisi medis kronis. Cara terbaik untuk mencegah flu adalah dengan divaksinasi pada musim gugur.

Mati haid

Periode transisi ketika ovarium wanita berhenti menghasilkan telur, kadar estrogen dan progesteron menurun, dan menstruasi secara bertahap berhenti. Gejalanya meliputi hot flashes, keringat malam, insomnia, perubahan suasana hati, kekeringan pada vagina, penurunan gairah seks, dan infeksi saluran kemih. Terapi penggantian hormon dapat meringankan gejala tetapi juga memiliki risiko, dan risiko serta manfaatnya harus dibahas secara menyeluruh dengan dokter sebelum memulai perawatan. Obat-obatan non-hormonal seperti antidepresan juga dapat membantu untuk perubahan suasana hati, hot flashes, dan gejala lainnya.

Migrain

Parah, sering menonaktifkan sakit kepala. Dalam beberapa kasus migrain didahului oleh tanda peringatan (aura) seperti kilatan cahaya atau titik buta. Selain rasa sakit yang hebat, migrain dapat menyebabkan mual, muntah, dan sensitivitas ekstrim terhadap cahaya dan suara. Tidak ada obat untuk migrain, tetapi frekuensi dan tingkat keparahan migrain dapat dikurangi dengan pengobatan.

Osteoartritis

Penyakit sendi yang terutama menyerang tulang rawan, jaringan penyerap goncangan yang menutupi ujung tulang dalam sendi. Tulang rawan yang sehat bantal sendi dan memungkinkan tulang untuk meluncur satu sama lain. Pada orang-orang dengan osteoarthritis, beberapa tulang rawan patah atau aus, yang memungkinkan tulang-tulang bersatu. Hasilnya adalah rasa sakit, bengkak, dan kehilangan gerak. Strategi untuk meminimalkan ketidaknyamanan dan mendukung kesehatan sendi termasuk istirahat, olahraga, penurunan berat badan, dan pengobatan untuk nyeri dan peradangan.

Osteoporosis

Hilangnya kepadatan tulang dan penipisan jaringan tulang, mengakibatkan tulang rapuh dan peningkatan risiko patah tulang. Osteoporosis menjadi lebih umum seiring bertambahnya usia, dan lebih sering terjadi pada wanita daripada pria. Risiko osteoporosis meningkat bagi wanita setelah menopause, ketika kadar estrogen turun. Osteoporosis biasanya tidak memiliki gejala, tetapi dapat didiagnosis dengan mudah dengan tes kepadatan mineral tulang yang disebut dual-energy x-ray absorptiometry (DEXA). Obat untuk osteoporosis dapat mencegah atau memperlambat laju keropos tulang dan mengurangi risiko patah tulang.

Radang paru-paru

Peradangan paru-paru disebabkan oleh infeksi bakteri, virus, atau organisme lain. Pneumonia paling mungkin terjadi ketika pertahanan seseorang dilemahkan oleh infeksi saluran pernapasan atas atau influenza. Gejalanya meliputi batuk, demam, kedinginan, nyeri dada, pernapasan pendek, dan sesak napas. Vaksin pneumokokus mencegah jenis pneumonia yang paling umum dan direkomendasikan untuk orang dewasa berusia 65 atau lebih dan orang dengan penyakit jantung, penyakit paru-paru, penyakit ginjal, dan kondisi lain yang meningkatkan kerentanan terhadap pneumonia.

Apa Yang Membuat Obat Dokter Berbeda Dari Obat Lain?

Ada lebih dari 120 spesialisasi medis dan subspesialisasi. Karena itu, terkadang sulit menentukan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan perawatan kesehatan Anda. Seringkali, kebingungan ini berpusat pada layanan dokter penyakit dalam. Meskipun ada beberapa kesamaan, ada beberapa perbedaan penting antara penyakit dalam dan spesialisasi lainnya. Pertama, mari kita lihat beberapa pertanyaan paling umum tentang penyakit dalam.

Apa itu penyakit dalam?

Menurut American College of Physicians, penyakit dalam adalah ilmu yang mewakili yang terbaik dari kedua dunia. Spesialisasi ini menggabungkan pemeriksaan analitik sains laboratorium dengan pendekatan pribadi yang penuh kasih untuk kedokteran orang dewasa. Keahlian ini memungkinkan dokter untuk mengobati penyakit umum dan kondisi medis kompleks. Mereka juga berspesialisasi dalam mengobati penyakit kronis jangka panjang seperti diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Dokter yang berspesialisasi dalam penyakit dalam disebut internis atau internis umum. Spesialis penyakit dalam juga memperhatikan dengan seksama bagaimana semua sistem dalam tubuh bekerja bersama secara keseluruhan karena masalah di satu area dapat menyebabkan komplikasi di area lain.

Mengapa ini disebut penyakit dalam?

Itu berasal dari kata Jerman innere medizin. Pada 1800-an, dokter Jerman menggabungkan pengetahuan dari ilmu bakteriologi (studi bakteri), fisiologi (studi tentang bagaimana fungsi tubuh) dan patologi (studi penyakit) ke dalam rencana perawatan mereka. Dokter menemukan semakin mereka memahami subjek ini, semakin baik mereka untuk membantu pasien mereka.

Mereka disebut dokter penyakit dalam atau internis karena mereka berfokus pada penyakit “dalam” daripada manifestasi eksternal penyakit tersebut.

Apa perbedaan antara internis dan intern?

Seorang internis adalah seorang dokter yang berspesialisasi dalam kedokteran internal. Ia berlisensi dan mungkin memiliki sertifikasi dewan.

Magang adalah seorang dokter yang telah menyelesaikan sekolah kedokteran tetapi masih dalam pelatihan.

Jenis pelatihan apa yang diperlukan untuk menjadi dokter penyakit dalam?

Untuk menjadi internis, lulusan sekolah kedokteran harus menyelesaikan residensi kedokteran internal tiga tahun. Setelah residensi, dokter dapat berlatih atau memilih untuk mengambil spesialisasi lebih lanjut dalam sub-spesialisasi seperti penyakit menular atau diabetes.

Apakah dokter penyakit dalam melakukan pemeriksaan fisik tahunan?

Iya! Faktanya, di Raleigh Medical Group, kami menawarkan pemeriksaan kesehatan wanita dan pria secara teratur. Kami ingin membangun hubungan jangka panjang dengan pasien kami sehingga kami dapat membantu mereka dalam perjalanan kesehatan mereka dan menjadi mitra dalam perawatan mereka.

Alasan Kenapa Musik Luar Negeri Lebih Laku Di Indonesia

Musik luar negeri 3 tahun belakangan ini penjualannya sangat melesat di Indonesia, sedangkan music dari Indonesia dalam 3 tahun kebelakang mengalami sedikit kemunduran. Contoh kemajuannya ialah banyaknya lagu-lagu Bahasa Inggris dan Korea yang menduduki di top 200 itunes, Hot 100 Billboard Indonesia dan top 50 Spotify. Setelah di perhatikan inilah alasan kenapa music luar negeri lebih laku di Indonesia.

  1. Musik yang fresh

Musik luar negeri seperti  lagu Inggris dan Korea selalu menggunakan musik yang fresh, selain itu mereka juga membuat lagu apapun menjadi lebih baru dan beda. Ini salah satu yang membedakan music luar negeri dengan musik Indonesia. Di luar negeri rata-rata lagu diiringi dengan EDM sedangkan di Indonesia sendiri masih langka music-musik sejenis ini, walaupun banyak kebanyakan music jenis EDM tidak terekspos.

2.Lagu yang dinamis

Lagu-lagu luar negeri sangat dinamis, setiap tahun mereka selalu ganti tren mulai dari EDM tahun 90an, dan seakrang 2020 sedang hits musik tahun 80an. Lagu-lagu inilah yang membuat kenapa musik luar negeri lebih banyak penikmatnya.

3.Lirik yang tidak monoton

Lirik lagu Bahasa Inggris dan Korea tidak semata-mata menceritakan tentang kisah cinta, banyak sekali lirik dari lagu-lagu luar negeri yang menceritakan tentang keseharian kita dan motivasi hidup yang akhirnya membuat para pendengar bisa terhubung dengan liriknya.

4.Penyanyi selalu mengeluarkan lagu terbaru

Diluar negeri penyanyi berajang lomba mengeluarkan single terbarunya mereka, dan single-single terbarunya itu selalu fresh, baru dan relatable. Berbeda dengan di Indonesia, disini masih sangat jarang penyanyi mengeluarkan single terbarunya, memang ada yang rilis tapi tidak lebih dari 10. Walau lebih dari 10 rata-rata tidak banyak yang terekspos karena media promosi yang kurang.

Mungkin itu saja penjabaran mengapa alas an music luar negeri lebih laku di Indonesia, bagaimanapun Indonesia menjadi salah satu negara paling suka mengidolakan seseorang, karena orang luar memiliki suara dan paras yang bagus membuat music luar negeri banyak di minati oleh masyarakat Indonesia.

Kenali Penyakit Dalam yang Sering Dialami Seseorang

Apasih yang dimaksud dengan penyakit dalam? Penyakit dalam adalah penyakit di dalam tubuh yang dialami seseorang dengan merasakan gejala-gejala yang ada. Dokter yang menangani penyakit jenis ini disebut dokter spesialis penyakit dalam atau sering dipanggil sebagai internist. Diantara banyaknya penyakit dalam, ada beberapa penyakit yang dimasukkan ke dalam kategori ilmu disiplin penyakit dalam. Antara lain bidang hematologi yang berkaitan dengan hubungan penyakit dalam darah, bidang endokrin-metabolik-diabetes yang berhubungan dengan metabolisme tubuh, bidang pulmonologi yang berhubungan dengan gangguan sistem pernapasan, dan masih banyak bidang lainnya yang menangan penyakit dalam. Kenali beberapa contoh penyakit dalam yang sering dialami seseorang berikut ini:

  1. Anemia

Anemia merupakan kondisi dimana seseorang kekurangan sel darah merah atau sel darah merah tidak bekerja dengan baik. Penyakit ini termasuk ke dalam penyakit dalam di bidang hematologi. Penderita anemia akan terlihat pucat dan sering merasa kelelahan. Anemia bisa terjadi apabila kadar hemoglobin berada di bawah nilai yang semestinya. Solusi untuk penderita anemia adalah dengan rutin mengkonsumsi zat besi, transfusi darah, dan lain sebagainya.

  1. Diabetes

Penyakit dalam yang sering dialami seseorang salah satunya yaitu diabetes. Diabetes tergolong penyakit dalam di bidang endokrin-metabolik-diabetes. Diabetes merupakan kondisi dimana kadar gula (glukosa) seseorang tinggi atau berlebihan. Glukosa yang menumpuk di dalam darah karena tidak bisa diserap sel tubuh dengan baik, maka bisa menimbulkan gangguan organ tubuh. Jika diabetes tidak ditangani dengan baik, bisa jadi timbul komplikasi yang membahayakan penderita.

  1. Asma

Asma merupakan gangguan pernapasan yang termasuk penyakit dalam di bidang pulmonologi. Asma ditandai akan penyempitan dan peradangan saluran napas sehingga menyebabkan sulit bernafas. Selain itu, gejala lain yang bisa dialami penderita asma yaitu dada sesak, batuk-batuk, dan lain sebagainya. Semua golongan baik muda sampai tua bisa mempunyai kemungkinan menderita asma.

Poin-poin di atas adalah contoh penyakit dalam yang sering dialami seseorang. Apabila Anda termasuk ke dalamnya, langkah pengobatan yang tepat adalah segera mengunjungi dokter spesialis penyakit dalam untuk konsultasi lebih lanjut. Bagi Anda yang masih sehat tanpa penyakit apapun, tetap waspada akan gejala-gejala yang sewaktu-waktu bisa Anda rasakan.

Cara Deteksi Adanya Penyakit Dalam Secara Mandiri di Rumah

Terkadang beberapa penyakit memang ada yang menunjukkan gejala, ada juga yang tidak. Mungkin, kerap kali gejala itu sudah muncul tetapi Anda masih belum menyadarinya. Apalagi, untuk penyakit dalam yang tidak dapat dilihat secara fiisk oleh mata. Dibandingkan dengan penyakit luar yang bisa dilihat oleh mata secara langsung. Sebenarnya, Anda bisa langsung mendeteksinya dengan alat kesehatan yang sudah tersedia di pasaran. Akan tetapi, Anda juga bisa mendeteksi ada atau tidaknya penyakit dalam dengan perubahan tubuh Anda yang tidak seperti biasanya. Biasanya bagian tubuh akan merespon gejala-gejala apabila memang benar ada penyakit dalam yang tidak diketahui sebelumnya. Inilah beberapa cara deteksi adanya penyakit dalam lewat bagian tubuh :

  1. Lidah

Lidah bisa menjadi salah satu penunjuk adanya penyakit atau tidak. Misalnya saja lidah yang lapisannya berwarna putih bisa berarti kekurangan cairan tubuh. Lidah yang berwarna kuning bisa diartikan panas tubuh sedang berlebihan. Sedangkan lidah yang berwarna keunguan bisa terjadi karena disebabkan oleh peredaran darah yang kurang lancar.

  1. Kuku

Cara deteksi adanya penyakit dalam juga bisa dilakukan dengan mengecek kuku Anda. Apabila kuku tangan Anda berwarna kuning, maka ada sangkut pautnya dengan gangguan pada liver atau kelainan pada hati. Kuku yang berwarna biru menandakan gejala penyakit jantung. Selain itu, warna kuku yang pucat mengindikasikan Anda sedang kekurangan darah atau anemia.

  1. Telapak tangan

Telapak tangan yang berkeringat berlebihan secara terus-menerus ternyata merupakan gejala dari gangguan kelenjar tiroid atau penyakit jantung. Sedangkan telapak tangan yang memerah mungkin bisa terjadi karena disebabkan pelebaran pembuluh darah ketika merespon ketidakseimbangan hormon yang dipicu dari kerusakan hati.

Nah, itulah beberapa cara deteksi adanya penyakit dalam  secara mandiri. Penyakit memang datang secara tiba-tiba, perlu adanya mawas diri untuk mengenali gejala-gejala yang nampak pada tubuh sebelum pergi ke dokter. Jika sudah merasakan perubahan fisik pada diri Anda, maka lebih baik ditindak lanjuti dengan segera pergi melakukan pemeriksaan ke dokter agar mendapat diagnosa hasil yang lebih akurat.

Instagram Resmi Luncurkan Fitur Pesan Makanan Untuk UMKM

Saat ini banyak negara tengah berperang melawan virus corona atau dikenal juga sebagai Covid 19, salah satunya adalah Indonesia. Sudah sekitar satu bulan lebih kita menghadapi virus ini dengan menerapkan karantina diri secara individu dengan beragam ajakan di rumah aja.

Dengan adanya virus Corona yang sedang kita hadapi bersama saat ini, banyak sektor bisnis yang terkena dampaknya, mulai dari bisnis travel, makanan, perhotelan, dan beragam industri lainnya yang mengalami kerugian hingga harus merumahkan hingga terpaksa melakukan pemutusan hubungan kerja kepada para karyawan mereka.

Tentu saja dampak dari Covid 19 ini tidak hanya dirasakan oleh pihak perusahaan korporasi saja, namun juga oleh para pelaku bisnis UMKM yang semakin sulit dalam menjalankan bisnis mereka tiap harinya. Beragam upaya dilakukan oleh mereka untuk dapat mempertahankan bisnis yang mereka lakoni.

Beragam upaya juga telah dilakukan oleh banyak pihak, mulai dari pemerintah, hingga pihak swasta lainnya. Belum lama ini, Instagram baru saja meluncurkan fitur baru mereka untuk membantu para pelaku UMKM terutama disektor kuliner agar tetap dapat bertahan. Melihat kondisi seperti saat ini, Instagram mengambil inisiatif untuk menciptakan fitur Sticker yang memungkinkan para penggunanya untuk melakukan pemesanan makanan pada pelaku usaha.

Dengan hadirnya fitur ini diharapkan para pelaku usaha makanan dapat tetap memiliki pemesanan dari pelanggan meskipun harus dilakukan secara online seperti halnya yang dikatakan oleh Head of Market Operation Instagram beberapa waktu lalu. Untuk dapat menggunakan fitur ini, kamu harus beralih terlebih dahulu dari akun personal menjadi akun bisnis.

Setelah beralih, nantinya kamu akan dapat menemukan fitur Sticker pada Instagram Story dan dapat disinkronisasi dengan layanan mitra yang tersedia. Untuk saat ini, kamu baru dapat melakukan sinkronisasi dengan akun GrabFood saja dan nantinya akan ditambahkan pula mitra lainnya seiring berjalan waktu.

Selain penambahan fitur pesan makanan, untuk membantu pelaku UMKM dalam menghadapi masa pandemic saat ini, dalam waktu dekat ini Instagram yang bekerja sama dengan Kreavi juga akan meluncurkan akademi mereka secara gratis sebagaimana dengan yang tertulis juga pada situs Teknolagi.

Untuk  dapat mengikuti kelas ini, kamu dapat mengikuti siarannya pada akun facebook resmi milik Kreavi pada tanggal 8 Mei hingga 10 Mei bulan ini. Materi yang akan dibawakan kabarnya akan berkaitan dengan pembahasan terkait tantangan bisnis pada masa pandemic saat ini dan bagaimana agar dapat bertahan. Mari kita tunggu saja pada tanggal tersebut.

Sering Berbuka dengan Makanan dan Minuman Serba Manis? Hati-Hati Risiko Jantung

Saat berpuasa, salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu adalah momen buka bersama entah bersama keluarga, atau teman-teman dekat. Salah satu hal yang melekat pada sesi buka puasa adalah adanya beragam hidangan, mulai dari takjil atau hidangan pembuka, makanan utama, hingga beragam jenis makanan dan minuman lainnya.

Salah satu kebiasaan yang umum terjadi pada masyarakat kita adalah membiasakan diri dengan berbuka dengan minuman dan makanan yang serba manis. Tentu saja ini juga tidak lepas karena adanya ungkapan “berbukalah dengan yang manis-manis”, sehingga banyak masyarakat yang salah mengartikannya. Padahal, manis-manis yang dimaksud disini adalah makanan seperti buah kurma yang juga disunahkan oleh Nabi.

Kebiasaan berbuka dengan makanan manis ini tentu saja akan berdampak negative pada kesehatan seseorang. Salah satu penelitian yang dilakukan oleh para ahli mengungkapkan bahwa seseorang yang rutin mengkonsumsi makanan dan minuman manis dapat memiliki risiko sakit jantung yang lebih tinggi akibat meningkatnya kadar kolesterol dan gula darah pada tubuh.

Makanan dan minuman manis dapat memicu terjadinya kondisi tidak normal pada darah atau yang disebut juga dengan dyslipidemia. Kondisi ini juga telah disebutkan pada salah satu jurnal kesehatan bahwa seseorang yang sering mengkonsumsi makanan dan minuman manis akan beresiko mengalami dyslipidemia.

Maka dari itu, mengontrol apa yang kita konsumsi pada saat berbuka amatlah penting. Tentu saja jika puasa kita lakukan dengan cara yang benar, serta konsumsi nutrisi dan gizi yang cukup akan membuat tubuh kita tetap terjaga dan sehat. Karena selain resiko sakit jantung, ada pula resiko untuk terjadinya diabetes tipe 2 jika terus-terusan berbuka dengan hidangan serba manis.

Saat seseorang mengkonsumsi hidangan manis, tentu saja akan berdampak pada meningkatnya kandungan gula darah pada tubuh seseorang. Seperti yang kita ketahui bersama, salah satu penyebab utama terjadinya diabetes tipe dua merupakan akibat dari meningkatnya kadar gula dalam tubuh.

Dalam sebuah jurnal penelitian juga mengungkapkan bahwa seseorang yang rutin mengkonsumsi makanan dan minuman dengan pemanis buatan, seperti minuman berenergi, akan mengalami resiko meninggal dunia sebesar enam persen lebih cepat dari orang-orang lainnya.

Sangat mengerikan bukan resiko yang akan dihadapi jika terus-terusan berbuka dengan makanan serta minuman manis yang berlebihan? Oleh karena itu, ada baiknya mulai dari sekarang kamu mulai mengganti hidangan berbuka dan sahur kamu ke menu yang lebih menyehatkan dan rendah gula.

Benarkah Minum Kopi Dapat Tingkatkan Risiko Sakit Jantung? Ini Faktanya

Ada anggapan di masyarakat kita bahwa seseorang yang rutin mengkonsumsi kopi akan memiliki risiko sakit jantung yang lebih tinggi. Hal ini didasari karena kopi dianggap dapat menyebabkan seseorang mengalami tekanan darah tinggi, sehingga akan rentang pula terkena sakit jantung. Kemudian apakah asumsi yang beredar di masyarakat ini benar? Mari kita cek faktanya.

Seperti yang dilansir dari situs Liputan6.com, seorang dokter spesialis jantung telah menyanggah anggapan ini dengan ungkapan bahwa seseorang yang rutin mengkonsumsi kopi maksimal 3 gelas sehari tidak menyebabkan kondisi seperti yang dikatakan di atas. Alih-alih menyebabkan risiko penyakit, justru rutin minum kopi dengan batasan tersebut dapat membantu menjaga kesehatan.

Dengan minum kopi, seseorang akan meningkatkan kadar anti oksidan dalam tubuh dan berfungsi untuk menekan beragam resiko penyakit, mulai dari diabetes, kanker, dan beragam penyakit lainnya. Selain itu, kopi juga dapat bermanfaat bagi seseorang yang sulit untuk focus dalam melakukan sesuatu. Karena diketahui bahwa kandungan kafein dalam kopi dapat meningkatkan focus seseorang, serta memberikan rasa senang pada hati dan membuatnya tidak mudah stress.

Mungkin asumsi yang beredar pada masyarakat umum tersebut akan benar jika yang dimaksud minum kopi tersebut adalah dicampur dengan gula dan juga susu. Jika kopi diminum dengan campuran tersebut, tentu saja akan beresiko membuat kadar gula dalam darah menjadi meningkat dan berisiko menyebabkan penyakit seperti Diabetes.

Selain itu, bagi seseorang yang memiliki masalah lambung sensitive juga sebaiknya menghindari mengkonsumsi kopi, karena kopi memiliki sifat asam yang dapat memicu sakit lambung dan dapat berdampak pada gangguan lainnya, seperti sesak napas, hingga berdebar-debar berlebihan. Hal inilah yang terkadang dianggap oleh banyak orang sebagai sakit jantung, karena gejala yang ditimbulkannya hampir mirip.

Jika kamu tidak memiliki riwayat sakit lambung, tentu saja minum kopi tidak akan menjadi masalah selama kamu tidak melebihi batas wajar.  Oleh karena itu, jika kamu ingin mengkonsumsi kopi, ada baiknya untuk menyeduhnya maksimal dua gelas perhari dan diseduh tanpa gula. Waktu yang tepat untuk minum kopi adalah sekitar jam 10 pagi setelah perut kamu terisi, sehingga kamu dapat bekerja dengan lebih focus.

Jadi, setelah mengetahui fakta di atas, kini kamu tidak perlu lagi khawatir untuk mengkonsumsi kopi. Terakhir, bagi anak-anak ada baiknya untuk menghindari minum kopi terlebih dahulu, karena dikhawatirkan akan menyebabkan gangguan pada pola tidur mereka. Semoga bermanfaat.