Alasan Kenapa Musik Luar Negeri Lebih Laku Di Indonesia

Musik luar negeri 3 tahun belakangan ini penjualannya sangat melesat di Indonesia, sedangkan music dari Indonesia dalam 3 tahun kebelakang mengalami sedikit kemunduran. Contoh kemajuannya ialah banyaknya lagu-lagu Bahasa Inggris dan Korea yang menduduki di top 200 itunes, Hot 100 Billboard Indonesia dan top 50 Spotify. Setelah di perhatikan inilah alasan kenapa music luar negeri lebih laku di Indonesia.

  1. Musik yang fresh

Musik luar negeri sepertiĀ  lagu Inggris dan Korea selalu menggunakan musik yang fresh, selain itu mereka juga membuat lagu apapun menjadi lebih baru dan beda. Ini salah satu yang membedakan music luar negeri dengan musik Indonesia. Di luar negeri rata-rata lagu diiringi dengan EDM sedangkan di Indonesia sendiri masih langka music-musik sejenis ini, walaupun banyak kebanyakan music jenis EDM tidak terekspos.

2.Lagu yang dinamis

Lagu-lagu luar negeri sangat dinamis, setiap tahun mereka selalu ganti tren mulai dari EDM tahun 90an, dan seakrang 2020 sedang hits musik tahun 80an. Lagu-lagu inilah yang membuat kenapa musik luar negeri lebih banyak penikmatnya.

3.Lirik yang tidak monoton

Lirik lagu Bahasa Inggris dan Korea tidak semata-mata menceritakan tentang kisah cinta, banyak sekali lirik dari lagu-lagu luar negeri yang menceritakan tentang keseharian kita dan motivasi hidup yang akhirnya membuat para pendengar bisa terhubung dengan liriknya.

4.Penyanyi selalu mengeluarkan lagu terbaru

Diluar negeri penyanyi berajang lomba mengeluarkan single terbarunya mereka, dan single-single terbarunya itu selalu fresh, baru dan relatable. Berbeda dengan di Indonesia, disini masih sangat jarang penyanyi mengeluarkan single terbarunya, memang ada yang rilis tapi tidak lebih dari 10. Walau lebih dari 10 rata-rata tidak banyak yang terekspos karena media promosi yang kurang.

Mungkin itu saja penjabaran mengapa alas an music luar negeri lebih laku di Indonesia, bagaimanapun Indonesia menjadi salah satu negara paling suka mengidolakan seseorang, karena orang luar memiliki suara dan paras yang bagus membuat music luar negeri banyak di minati oleh masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *