Apa Yang Membuat Obat Dokter Berbeda Dari Obat Lain?

Ada lebih dari 120 spesialisasi medis dan subspesialisasi. Karena itu, terkadang sulit menentukan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan perawatan kesehatan Anda. Seringkali, kebingungan ini berpusat pada layanan dokter penyakit dalam. Meskipun ada beberapa kesamaan, ada beberapa perbedaan penting antara penyakit dalam dan spesialisasi lainnya. Pertama, mari kita lihat beberapa pertanyaan paling umum tentang penyakit dalam.

Apa itu penyakit dalam?

Menurut American College of Physicians, penyakit dalam adalah ilmu yang mewakili yang terbaik dari kedua dunia. Spesialisasi ini menggabungkan pemeriksaan analitik sains laboratorium dengan pendekatan pribadi yang penuh kasih untuk kedokteran orang dewasa. Keahlian ini memungkinkan dokter untuk mengobati penyakit umum dan kondisi medis kompleks. Mereka juga berspesialisasi dalam mengobati penyakit kronis jangka panjang seperti diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Dokter yang berspesialisasi dalam penyakit dalam disebut internis atau internis umum. Spesialis penyakit dalam juga memperhatikan dengan seksama bagaimana semua sistem dalam tubuh bekerja bersama secara keseluruhan karena masalah di satu area dapat menyebabkan komplikasi di area lain.

Mengapa ini disebut penyakit dalam?

Itu berasal dari kata Jerman innere medizin. Pada 1800-an, dokter Jerman menggabungkan pengetahuan dari ilmu bakteriologi (studi bakteri), fisiologi (studi tentang bagaimana fungsi tubuh) dan patologi (studi penyakit) ke dalam rencana perawatan mereka. Dokter menemukan semakin mereka memahami subjek ini, semakin baik mereka untuk membantu pasien mereka.

Mereka disebut dokter penyakit dalam atau internis karena mereka berfokus pada penyakit “dalam” daripada manifestasi eksternal penyakit tersebut.

Apa perbedaan antara internis dan intern?

Seorang internis adalah seorang dokter yang berspesialisasi dalam kedokteran internal. Ia berlisensi dan mungkin memiliki sertifikasi dewan.

Magang adalah seorang dokter yang telah menyelesaikan sekolah kedokteran tetapi masih dalam pelatihan.

Jenis pelatihan apa yang diperlukan untuk menjadi dokter penyakit dalam?

Untuk menjadi internis, lulusan sekolah kedokteran harus menyelesaikan residensi kedokteran internal tiga tahun. Setelah residensi, dokter dapat berlatih atau memilih untuk mengambil spesialisasi lebih lanjut dalam sub-spesialisasi seperti penyakit menular atau diabetes.

Apakah dokter penyakit dalam melakukan pemeriksaan fisik tahunan?

Iya! Faktanya, di Raleigh Medical Group, kami menawarkan pemeriksaan kesehatan wanita dan pria secara teratur. Kami ingin membangun hubungan jangka panjang dengan pasien kami sehingga kami dapat membantu mereka dalam perjalanan kesehatan mereka dan menjadi mitra dalam perawatan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *