Atkins Dan Ketosis

Konsep utama dari rencana diet Atkins adalah ketosis dapat membantu Anda membakar lemak untuk energi. Banyak orang, bahkan orang-orang yang mengikuti program diet rendah karbohidrat, tidak benar-benar memahami ketosis atau mengapa ia melakukan pekerjaan itu.

Mayoritas diet umumnya adalah program diet pengurangan kalori. Mereka membantu Anda menurunkan berat badan. Namun, sebagian dari penurunan berat badan akan berasal dari lemak tubuh dan sebagian lagi berasal dari massa tubuh tanpa lemak. Meskipun Anda mungkin kehilangan berat badan dalam skala, fungsi metabolisme Anda melambat. Semakin banyak jaringan otot yang Anda hilangkan, proses metabolisme akan semakin lambat. Ini akan membuat menurunkan berat badan lebih sulit dan menambah berat badan lagi menjadi lebih mudah.

Namun, rencana diet Atkins dibatasi karbohidrat. Ini menyebabkan ketosis di dalam tubuh Anda yang hanya akan membakar lemak tubuh daripada jaringan otot. Sumber utama energi Anda adalah lemak tubuh seperti keton. Hati akan mengubah lemak tubuh menjadi keton tetapi tidak pernah dapat diubah kembali. Itu akan dikeluarkan dari tubuh Anda dengan cara alami.

Keton sebenarnya merupakan pasokan energi yang biasa dan juga efektif untuk tubuh. Ini dibuat di hati dari asam lemak esensial yang berasal dari penguraian lemak. Mereka muncul jika tidak ada glukosa atau gula dalam tubuh untuk menyediakan energi. Dalam rencana diet Atkins, Anda menurunkan kadar glukosa dan gula dalam darah Anda. Karena itu, tubuh menghasilkan keton untuk energi. Jika tubuh memproduksi keton itu dikenal sebagai ketosis.

Ada juga kesan keliru yang tersebar luas bahwa menggunakan rencana diet ketogenik seperti Atkins berbahaya. Kenyataannya adalah bahwa ketosis adalah kondisi yang sepenuhnya normal. Tubuh menghasilkan keton untuk digunakan sebagai energi ketika glukosa tidak tersedia.

Dalam program penurunan berat badan Atkins, Dr. Atkins merekomendasikan penggunaan strip pengujian keton untuk mengetahui tahap ketosis Anda sekaligus menurunkan berat badan. Strip plastik kecil ditempatkan dalam aliran urin dan termasuk pad absorptif yang diolah secara kimiawi. Pad itu berubah warna ketika keton ada dalam urin. Di hadapan keton, strip mengubah warna yang berbeda dari baby pink ke ungu. Ada juga skala pewarnaan pada label wadah yang akan membantu Anda mengetahui konsentrasi keton Anda.

Strip keton dapat ditemukan di hampir semua apotek lokal dan ditemukan dengan item diabetes. Di beberapa tempat, ini disimpan di belakang kasir yang berarti Anda mungkin perlu meminta ini. Anda tidak akan memerlukan resep untuk membeli ini. Ketika Anda membuka paket strip keton, mereka memiliki masa hidup enam bulan. Mungkin bermanfaat untuk mencatat tanggal pembukaan pada paket.

Potongan keton akan menunjukkan kepada Anda jika Anda telah bergerak maju dengan benar pada rencana diet Atkins. Ketika Anda berpegang teguh pada rencana Induksi 100% tetapi tidak melihat ungu jangan khawatir. Banyak orang tidak pernah menampilkan keton tingkat kecil atau mereka mungkin menampilkan sedikit di atas batas minimum. Selama Anda mengurangi berat badan dan kehilangan inci maka Anda secara efektif menggunakan keton. Selain itu, ketika Anda baru saja berolahraga beberapa jam sebelum menggunakan strip, Anda mungkin tidak melihat warna ungu.

Beberapa orang keliru berpikir bahwa hasil ungu yang kelam pada strip pengujian menandakan bahwa mereka melangsingkan lebih cepat. Warna ungu gelap adalah indikator kurangnya cairan. Ini berarti bahwa urin sangat pekat sehingga Anda harus minum lebih banyak air.

Keton berasal dari lemak dalam darah, baik itu lemak yang Anda konsumsi atau lemak tubuh yang Anda bakar. Jika Anda mengkonsumsi makanan yang cukup banyak lemak dan segera menggunakan strip pengujian, yah, maka Anda akan melihat hasil ungu yang kelam. Gunakan strip sebagai bantuan. Namun, jangan menjadi terobsesi dengan keteduhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *