Instagram Resmi Luncurkan Fitur Pesan Makanan Untuk UMKM

Saat ini banyak negara tengah berperang melawan virus corona atau dikenal juga sebagai Covid 19, salah satunya adalah Indonesia. Sudah sekitar satu bulan lebih kita menghadapi virus ini dengan menerapkan karantina diri secara individu dengan beragam ajakan di rumah aja.

Dengan adanya virus Corona yang sedang kita hadapi bersama saat ini, banyak sektor bisnis yang terkena dampaknya, mulai dari bisnis travel, makanan, perhotelan, dan beragam industri lainnya yang mengalami kerugian hingga harus merumahkan hingga terpaksa melakukan pemutusan hubungan kerja kepada para karyawan mereka.

Tentu saja dampak dari Covid 19 ini tidak hanya dirasakan oleh pihak perusahaan korporasi saja, namun juga oleh para pelaku bisnis UMKM yang semakin sulit dalam menjalankan bisnis mereka tiap harinya. Beragam upaya dilakukan oleh mereka untuk dapat mempertahankan bisnis yang mereka lakoni.

Beragam upaya juga telah dilakukan oleh banyak pihak, mulai dari pemerintah, hingga pihak swasta lainnya. Belum lama ini, Instagram baru saja meluncurkan fitur baru mereka untuk membantu para pelaku UMKM terutama disektor kuliner agar tetap dapat bertahan. Melihat kondisi seperti saat ini, Instagram mengambil inisiatif untuk menciptakan fitur Sticker yang memungkinkan para penggunanya untuk melakukan pemesanan makanan pada pelaku usaha.

Dengan hadirnya fitur ini diharapkan para pelaku usaha makanan dapat tetap memiliki pemesanan dari pelanggan meskipun harus dilakukan secara online seperti halnya yang dikatakan oleh Head of Market Operation Instagram beberapa waktu lalu. Untuk dapat menggunakan fitur ini, kamu harus beralih terlebih dahulu dari akun personal menjadi akun bisnis.

Setelah beralih, nantinya kamu akan dapat menemukan fitur Sticker pada Instagram Story dan dapat disinkronisasi dengan layanan mitra yang tersedia. Untuk saat ini, kamu baru dapat melakukan sinkronisasi dengan akun GrabFood saja dan nantinya akan ditambahkan pula mitra lainnya seiring berjalan waktu.

Selain penambahan fitur pesan makanan, untuk membantu pelaku UMKM dalam menghadapi masa pandemic saat ini, dalam waktu dekat ini Instagram yang bekerja sama dengan Kreavi juga akan meluncurkan akademi mereka secara gratis sebagaimana dengan yang tertulis juga pada situs Teknolagi.

UntukĀ  dapat mengikuti kelas ini, kamu dapat mengikuti siarannya pada akun facebook resmi milik Kreavi pada tanggal 8 Mei hingga 10 Mei bulan ini. Materi yang akan dibawakan kabarnya akan berkaitan dengan pembahasan terkait tantangan bisnis pada masa pandemic saat ini dan bagaimana agar dapat bertahan. Mari kita tunggu saja pada tanggal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *