Mengapa Diet Mediterania Baik untuk Anda

Diet Mediterania telah banyak direkomendasikan oleh para ahli gizi dan profesional medis selama bertahun-tahun sekarang berkat semua manfaat kesehatan yang diberikan diet. Ini juga merupakan diet yang paling disukai oleh orang-orang dari segala usia karena pilihan lezat dan murah yang disediakan oleh diet ini. Namun, untuk peserta lanjut usia dan senior, Diet Mediterania memiliki banyak pro seperti mengurangi risiko Penyakit Alzheimer.

Bagaimana Sudah Belajar?

Kembali pada tahun 1980, seorang profesor dengan nama Ancel Keys menyelidiki kematian terkait jantung di banyak negara yang berbeda. Kunci menemukan bahwa kematian terkait kardiovaskular jauh lebih tinggi di Yunani, Italia, dan Jepang sementara mereka jauh lebih besar di Amerika Serikat dan Finlandia. Gaya hidup dan diet Mediterania kemudian diselidiki dengan harapan pemahaman yang lebih baik mengapa orang-orang di daerah ini hidup lebih lama dan lebih sehat. Disimpulkan bahwa diet memainkan peran besar.

Apa Saja Yang Termasuk?

Kaya akan sayuran, buah, polong-polongan, biji-bijian dan kacang polong, Diet Mediterania menggabungkan banyak makanan yang sangat disukai, termasuk ayam dan ikan. Daging merah biasanya dihilangkan dari Diet Mediterania serta lemak jenuh. Lemak baik dari minyak zaitun dan kacang-kacangan dianjurkan. Anggur merah juga diperbolehkan pada kesempatan tertentu, berkat sifat anti-inflamasinya. Gaya hidup juga merupakan bagian dari diet ini, dan olahraga, aktivitas dan tidak merokok dianjurkan. Jauhi permen adalah bagian penting dari perubahan gaya hidup ini juga, karena diyakini bahwa gula halus meningkatkan peradangan dalam tubuh. Diet ini mencakup penggembalaan pada makanan sehat sepanjang hari. Yang memberi manfaat nutrisi sekaligus menyehatkan Anda.

Proporsi

Selain makan banyak sayuran, buah-buahan, biji-bijian dan protein tanpa lemak, Diet Mediterania merekomendasikan agar kontrol porsi digunakan. Daripada makan tiga kali dalam porsi sangat besar setiap hari, disarankan bahwa porsi kecil diberikan sepanjang hari. Setiap makan harus memasukkan rincian diet, tetapi porsinya tetap kecil. Pada dasarnya hanya cukup untuk memuaskan rasa lapar, tetapi tidak membebani tubuh. Makan berlebihan tidak hanya menyebabkan obesitas, tetapi juga, jantung harus bekerja lebih keras untuk mencerna makanan yang banyak. Ini terutama benar jika makanan tinggi lemak jenuh dan bahan-bahan yang sulit dicerna, seperti daging merah.

Semakin banyak orang, hidup dalam masyarakat Barat bisa menjadi stres dan tidak sehat. Dengan penyakit jantung menjadi penyebab utama kematian di Amerika Serikat, dan masalah-masalah seperti demensia dan Alzheimer begitu lazim, semakin banyak manula, perawat dan profesional medis merekomendasikan diet sehat untuk membantu memerangi masalah. Sleep apnea, obesitas, tekanan darah tinggi dan kanker juga merupakan masalah umum tetapi sering dapat dicegah dengan mengikuti diet seperti Diet Mediterania.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *